Meet Up Postcrossing & CardToPost

Yahoooooo! Senang sekali ketika mendapat informasi bahwa Komunitas Postcrossing Indonesia – Cabang Yogya akan mengadakan Meet Up pada Sabtu, 22 Feb 2014. So pasti akan ikut dan voila!

Ciyaaaaaaa, senang sekali bisa bertemu dengan mereka-mereka yang memiliki hobi yang sama :,D

Kenapa waktu itu aku tidak bawa kamera ya? Ah entahlah..

Pertemuan ini adalah pertemuan keduaku, walaupun yang pertama lebih seperti party crasher di antara para KPI Jogja inti *mohon maaf… tidak bisa baca sikon*. Pertemuan pertama itu diadakan di Djendelo Cafe di atas Toko Buku Togamas Gejayan. Di sanalah saya berkenalan dengan sang ketua komunitas, Mbak Ima dan Mbak Sekar, serta Mas Uul (di foto: pojok kiri, mengenakan batik hijau).

Di pertemuan kedua yang diadakan di Kantor Pos Pusat Yogyakarta, saya baru berkenalan dengan 20an anggota KPI Jogja lainnya. Sangat menyenangkan sekali, karena selain bertemu dengan manusia-manusia sesama penyuka pos, kami juga disajikan sebuah presentasi materi yang menarik sekali mengenai dunia Filateli dari Mas Uul.

Memang sih masih belum tertarik terhadap dunia mengumpulkan perangko, tapi ada banyak hal-hal menarik yang rasanya ingin kugali lebih dalam mengenainya.

Saya juga berkenalan dengan Juno, seorang anggot KPI sekaligus anggota CardToPost yang terkenal dengan kreasi Mail-A-Roid nya. Ia mengajak saya meet up dengan anak-anak CardToPost yang akan diadakan keesokkan harinya di Benteng Vredeburg.

Fida, Ela, Aam, Juno, Yani, Dela, Me, Aga (from Right to Left) 7 CardToPost Jogja yang Meet Up di Vredeburg

Setelah mengobrol panjang dengan mereka-mereka ini, saya menjadi tahu bahwa ternyata anggota CardToPost ini ternyata memang kreatif tanpa habis. Beberapa diantara mereka adalah anak-anak DKV, jadi okee.. keren.

Ada-ada saja kartu pos yang sudah mereka kirim dan pernah mereka terima. Namun diantara semua itu, yang paling berkesan bagi saya adalah pernyataan bahwa mereka semua paling menyukai bila menerima kartu pos yang digambar dengan cat air, dan bukan hasil scan-print. Jadi maksudnya asli, di cat di kartu posnya kemudian di kirimkan.

Tanpa pikir panjang, sepulang saya dari meet up ini, saya langsung mengeluarkan peralatan cat air dan ingin segera menggambar sesuatu πŸ˜€

And you know? Meet Up seperti ini tidak akan lengkap tanpa ada kegiatan rampok-merampok tukaran kreasi sendiri. Jadi di bawah ini adalah beberapa kartu yang saya bawa pulang dari meet up Vrederburg.

Hasil rampok

Hasil rampok Β swap dengan kartu yang saya buat

 

Ayooo kapan Meet Up lagi?

πŸ™‚

.T

3 thoughts on “Meet Up Postcrossing & CardToPost

Reply This Way Beib

