Live Post – Clean Up Business, post Ash Rain

Bangun pagi jam 6 (iya keset…) dan langsung bersih-bersih rumah. Mulai dari lap perabotan, pel lantai (tidak usah disapu) dan mengambil sapu, cangkul, sekop dan mainan lainnya.

aaaaa, kebayang deh efek badai Katrina dkk kayak gimana kalau di Amerika

aaaaa, kebayang deh efek badai Katrina dkk kayak gimana kalau di Amerika

driveway ke garasi rumah

driveway ke garasi rumah

DSC_1978

Lumpur dan abunya diciduk, sekop, sapu, kumpulkan, dan entah mau diapain nanti..

Tetangga juga ikut reresik bersama

Tetangga juga ikut reresik bersama

Jalanan yang sudah lumayan lega

Jalanan yang sudah lumayan lega

Bapak (berusaha) membuat semacam sekop besar

Bapak (berusaha) membuat semacam sekop besar

Karung isi abu/tanah/lumpur

Karung isi abu/tanah/lumpur

Meanwhile... si abang yang berkedok demam sedang baca komik.. -_-

Meanwhile… si abang yang berkedok demam sedang baca komik.. -_-

 

Before and After

Before and After

Kebayang deh dengan bencana badai tropis seperti Katrina, Sandy dan semacamnya di Amerika sana. Untung kita hanya hujan debu+gerimis saja, jadi kalaupun berlumpur tidak terlalu parah. Tidak sampai rumah roboh, jalanan berlumput total atau hingga banjir (amit-amit!!) .

Kemungkinan bakal butuh 3-4 hari lagi hingga lingkungan terlihat normal, atau bila seandainya hujan deras turun juga boleh lho….

Advertisements

8 thoughts on “Live Post – Clean Up Business, post Ash Rain

  1. Ira says:

    18 karung dengan berat 20kg per karungnya yah? *Dapet update-an dari ibumu ke ibuku*
    btw Bandungpun kena hujan abu loh, walau tipis sih

    • aquavintage says:

      Wow, kak Ira harus langsung barikade rumah tuh kak. Abunya tipis jadi mudah masuk celah-celah.
      Pakai masker juga, dan rambut ditutup topi agar tidak kasar… Bakal banyak shampooan nanti.
      Semoga abunya tidak parah ya..!!

      • Ira says:

        iya,,,di dalam rumahnya juga kerasa banget ada abunya, mangkanya kemarin bebersih rumah banget dan tentu saja keramas :D. Waktu keluar rumah juga pake masker kok 😉
        Alhamdulillah sekarang sudah tidak kena hujan abu lagi di Bandung. Walau bandara di sini juga masih di tutup ><

Reply This Way Beib

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s